Tags

, ,

(Aktor Thailand Pete Thongjure. Kayaknya dia gak terlibat sama melodrama Asia yang kutulis, tapi biarlah fotonya terpampang di sini)

Suatu siang di tengah Kota Bandung, aku lagi di dalam angkot sambil baca buku. Tiba-tiba… “Permisi Teh, A’… kusimpan rindu dihati, gelisah tak menentu, berawal dari kita bertemu kau akan kujaga. Kuingin engkau mengerti betapa kau aku cinta….” Dua pengamen cilik menyanyikan lagu dengan irama dan lirik yang agak familiar.

Wah itu bukannya mirip sama OST serial TV jadul (dulu sebutannya melodrama Asia) asal Thailand yang dulu kutonton waktu SMP. Nama karakternya masih inget lagi, Rekha, Tuan Pakin, Pupe, Nyonya Cun (kalau nggak salah). Nih film kocak abis, dulu diputer tiap siang di RCTI. Dulu rela pulang sekolah buru-buru dan berebut angkot demi nonton film ini. He he Rekha yang judes tapi sebenernya suka sama Pakin. Terus Pakinnya juga jail banget… Pasangan yang lucu, seneng ngeliatnya…. Nih film judulnya kalau nggak salah Badai Asmara.

Wah kalo gitu penyanyi jalanan itu udah memplagiat dunk ya. Ya ampun sampai sekarang aku masi ingat OST film itu. Soalnya dulu di angkot sama temen-temen suka nyanyiin lagu ini sih. Ha ha kayak lagu wajib gitu jadinya….

Kusimpan rindu di hati
gelisah ku tak mengerti
berawal dari kita berjumpa
oh tak pernah kuduga
kuharap kau kan mengerti
betapa kau kucinta
hanya padamu
kuberikan semua
bahagia kan merekah
merindukan dirimu
hasrat di hati
kuingin berjumpa
hanya kau seorang yang kucinta
kasihku oh datanglah
getaran cinta antara kita
tiada lebih dari kerinduan….

Pemeran Rekha ini juga main di serial TV yang juga tayang di RCTI judulnya Lady of The Poor. Kalau yang ini nggak terlalu inget. Cuma inget di sini pemeran Rekha namanya Bob, terus pacaran sama dokter Tom. Ada yang nggak suka sama Rekha namanya Chamai. Ingetnya gitu doang. Dulu waktu SMP pernah potong rambut ala Chamai coba, padahal sebel banget ama dia ha ha…

Ada lagi serial TV asal Thailand yang aku suka, judulnya Pesona Cinta. Ini tayangnya di ANTV, pas malem-malem. Serial ini juga kocak banget. Karakternya namanya Racca sama Kak Bia. Si Racca itu gadis yang ditemuin Bia di jalan n langsung dinikahi gitu aja gara-gara adeknya Bia nikahin pacarnya Bia. Salah satu adegan aneh yang kuinget, si Racca nguap lebar-lebar, eh akhirnya dia mangap mulu kagak bisa mingkem hi hi hi…

OST-nya juga lucu banget liriknya…. “Kita bertemu kebetulan di jalanan…” Ha ha ingetnya cuma sepotong doang, padahal dulu pernah kujadiin OST of my life cuma diganti lirik “Kita bertemu, kebetulan di selokan….” ha ha ha.

Dulu pas SMP kadang suka nonton Pendekar Harum juga, kalau ini sih serial dari China. Liriknya yang masih keinget, “bumi dan langit begitu luas di manakah kenangan tempatku. Ombak besar dari selatan dan utara tidak pernah kutakuti. Bumi dan langit begitu luas apa yang ditakdirkan oleh-Nya. Nama yang harum membuat kita ternama di dunia ini selamanya.” Kalau nggak salah dulu ada yang nyanyiin lagu ini di depan kelas deh, yang jelas sih bukan aku :P

About these ads