Tags

, ,

Aku tumbuh dan berkembang diiringi berbagai serial TV Amerika. Tidak heran kalau waktu-waktuku di masa lalu pun ada yang kualokasikan untuk menonton beberapa serial TV Amrik itu. Dan inilah beberapa serial TV Amrik yang kusukai.

1. Friends

Serial komedi situasi yang menceritakan kehidupan 6 sahabat yang tinggal di Manhattan, New York. Mereka adalah Rachel Green (Jennifer Aniston), Phoebe Buffay (Lisa Kudrow), Monica Geller (Courteney Cox Arquette), Joey Tribbiani (Matt LeBlanc), Ross Geller (David Schwimmer), dan Chandler Bing (Matthew Perry). Di AS, serial ini disiarkan dari tahun 1994 sampai 2004.

Dulu pengen banget Rachel pacaran sama Joey. Biarpun Joey rada-rada aneh (atau oon ya he he), tapi seneng aja ngeliat mereka berdua. Terus kesel-kesel gitu waktu Rachel malah punya anak sama si Ross. I’ll be There For You-nya The Rembrandts yang menjadi lagu pembuka Friends sampai sekarang juga masih kusukai. Di Indonesia tayang di RCTI.

2. Ally McBeal

Serial drama komedi yang ditayangkan di AS pada 8 September 1997 hingga 20 Mei 2002. Ally (Calista Flockhart) digambarkan sebagai perempuan yang percaya pada cinta dan terus mencari soul mate-nya. Perempuan yang menjalani karir sebagai pengacara ini sering kali mendengar lagu di kepalanya dan berhalusinasi.

Cinta pertama Ally jatuh pada teman masa kecilnya, Billy Thomas (Gil Bellows). Mereka sempat kuliah bareng di Harvard Law School, namun Billy kemudian pindah ke University of Michigan Law School. Kepergian Billy tentu membuat Ally patah hati, but the show must go on.

Kelak, Ally ketemu lagi sama Billy karena mereka sama-sama kerja di kantor pengacara Cage & Fish. Sayang saat bertemu, Billy sudah menikah dengan perempuan lain, Georgia. Ally pun menjalin hubungan dengan sejumlah pria, di antaranya Greg, Brian Selig, dan Larry Paul.

Pengennya Ally sih sama Billy aja. Sayang Billy udah married, terus di cerita ini Billy-nya meninggal huaaa. Ending-nya sih lupa, yang keinget cuma Billy yang jadi hantu terus cuma Ally yang bisa lihat. Banyak lagu bagus di sini. Lagu pembukanya adalah Searchin’ My Soul yang dinyanyiin Vonda Shepard. Di Indonesia tayang di RCTI.

Ally  : You loved me.
Billy : Yeah. That’s the truth. So much that sometimes, when we were apart, we used to keep an open phone line at night so while sleeping I could listen to your breath.

3. The X-Files

Serial TV yang menggabungkan science fiction dan drama yang pertama mengudara di AS pada 10 September 1993, dan berakhir pada 19 Mei 2002. Tokoh-tokoh utamanya adalah agen khusus FBI Fox Mulder dan Dana Scully yang menyelidiki berbagai kasus tak terselesaikan, dan diyakini bersifat paranormal.

Mulder diperankan oleh David Duchovny sedangkan Scully oleh Gillian Anderson. Keduanya bekerja di bawah kuasa Asisten Direktur FBI Walter Skinner yang diperankan oleh Mitch Pileggi. Mulder adalah tokoh yang mempercayai keberadaan alien dan dunia paranormal.

Sedangkan Scully, sebagai ilmuwan berlatar belakang medis, dipasangkan dengan Mulder oleh pihak tertentu untuk menghentikan pekerjaan Mulder. Akan tetapi, seiring waktu berjalan, mereka membina hubungan persahabatan yang erat. Scully yang awalnya tidak menerima hal-hal yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah, lama kelamaan membuka pikirannya. Di Indonesia tayang di SCTV.

4. Popular

Serial drama komedi yang tayang di AS pada 1999-2001. Kisah tentang dua gadis remaja yang berada pada kutub popularistas yang berbeda. Mereka adalah Samantha McPherson (Carly Pope) dan Brooke McQueen (Leslie Bibb). Brooke adalah cewek paling populer di sekolahnya, karena dia cantik dan seorang cheerleader. Sedangkan Sam bukanlah cewek populer di sekolah meskipun manis dan pintar. Di sekolah, Sam adalah seorang editor koran sekolah.

Kehidupan sekolah, termasuk persaingan kelompok pertemanan diangkat dalam serial ini. Brooke dan Sam sering sering kali terlibat perselisihan. Namun mereka terpaksa harus tinggal serumah ketika ayah Brooke menikahi ibu Sam. Nantinya sih mereka jadi kompakan.

Sam dan Brooke kemudian menyukai cowok yang sama, Harrison John (Christopher Gorham). Harrison adalah cowok pintar namun termasuk kalangan tidak populer di sekolah. Sejak kecil sebenarnya Harisson menyukai Brooke, tapi kemudian dia suka sama Sam. Brooke dan Sam pernah meminta Harisson untuk pergi bersama ke Junior prom. Apa jawabannya? Hingga cerita berakhir tidak ditampilkan jawaban pria yang nantinya menderita leukemia itu. Tapi dari reaksi Brooke bisa ditarik kesimpulan, Harrrison lebih memilih Sam.

5. Sabrina, the Teenage Witch

Serial komedi situasi yang ditayangkan mulai tahun 1996 di AS. Mengisahkan seorang cewek bernama Sabrina Spellman (Melissa Joan Hart) yang memiliki kekuatan magis saat umurnya 16 tahun. Dia tinggal bersama kedua bibinya Zelda (Beth Broderick) dan Hilda (Caroline Rhea), serta kucing ajaib yang bisa berbicara, Salem.

Tidak mudah ketika seseorang yang biasa saja tiba-tiba punya kemampuan magis. Di sekolah tanpa sengaja Sabrina menyihir si populer Libby Chesler menjadi nanas. Sabrina pun khawatir akan menjadi aneh di hadapan cowok pujaannya, Harvey Kinkle (Nate Richert). Kedua bibinyalah yang membimbing dan memberi dukungan moral kepada penyihir muda Sabrina. Di Indonesia tayang di RCTI, sayangnya kalau nggak salah cuma season 1 yang diputar.

Selain 5 serial itu, suka juga sama Full House yang dulu diputar di TVRI (ini jaman-jaman TK), Superman yang tiap minggu pagi ditayangkan di SCTV, Gilmore Girl kalau nggak salah dulu main hari Minggu di Indosiar, juga Smallville dan Supernatural. Eh kalau dua yang terakhir ini nggak masuk kategori jadul ya… Kayaknya masih banyak lagi tapi kok pada lupa ya :(

Note: sebagian narasi dikutip dari wikipedia

About these ads