kertasSobek

Mengumpulkan serpihan tentu bukan pekerjaan yang gampang. Dan itulah yang kini tengah kulakukan. Aku tengah mengumpulkan serpihan semangat yang tercerai berai, yang bagian-bagian kecilnya disapu angin entah sampai ke mana.

Aku tidak pernah ingin mengecewakan siapapun, terutama orang-orang yang menyayangiku, yang berharap banyak padaku. Tapi terkadang kejenuhan ini begitu erat mendekapku, membuatku tercekik dan hampir tak bisa bernafas.

Dalam keadaan begitu, aku tertatih-tatih mencari dan mengumpulkan serpihan semangatku. Kadang serpih yang kugenggam lepas lagi dan dihembus angin hingga melayang ke tempat yang belum pernah kujamah.

15 Menit dari sekarang, setelah kuhabiskan sepiring nasi, akan kucari lagi serpihan itu. Aku nggak mau mengulangi lagi kesalahan yang sama. Sekarang, reputasiku benar-benar dipertaruhkan. Aku tidak mau membuat orangtua dan keluargaku malu. Dan aku tidak mau mempermalukan diriku sendiri.

Ya Allah, beri aku waktu. Beri aku kekuatan. Amin….