first love

Ternyata ada ya orang yang menyukai orang yang sama selama tiga perempat hidupnya. Ada orang yang tetap menyukai cinta pertamanya meski waktu terus berjalan mengantarkan pada usia dewasa. Ada juga ya oarang yang tetap berharap bertemu lagi sama cinta pertamanya, mengharapkan cinta pertamanya itu sebagai pelabuhan yang terakhir bagi pengembaraan cintanya….

Kalau mendengar yang seperti itu, aku lantas berpikir, sebenarnya orang itu memang terobsesi, penasaran, atau benar-benar memiliki cinta sejati ya.

Saat menganalisa cinta, perhitungan matematika tidak berlaku di sini. Sebab ini lebih kepada soal rasa, meski memang logika tidak sepantasnya dikesampingkan. Kadang cinta sulit untuk dijelaskan, karena terkadang tidak memerlukan penjelasan….

Temanku yang masih mengharapkan cinta masa kecil, kalau dia baik buatmu, semoga kamu bisa bertemu dengannya dan menghabiskan sisa waktu yang kau punya bersamanya. Bila tidak, percayalah ada orang yang benar-benar menyayangimu, yang perasaannya tidak akan berubah meski rambut yang hitam berubah putih, kulitmu berubah keriput, dan satu per satu gigimu tanggal….