Tags

, , ,

cover_1_siv

Jelang musim kompetisi Serie A Liga Italia 2009/2010 sejumlah kompetisi diikuti sebagai ajang pemanasan. Juventus berpartisipasi dalam kompetisi Peace Cup. Pada pertandingan melawan klub asal Spanyol, Sevila, pada 24 Juli 2009, Juventus berhasil melesakkan 2 gol kemenangan.

Gol tersebut dicetak oleh bomber Juventus Amauri dan Iaquinta masing-masing di menit 26 dan 65. 10 Menit menjelang pertandingan usai, Sevilla memperkecil kekalahan lewat gol yang diciptakan Squillaci. Demikian diberitakan juventus.it (24/7/2009).

Dalam pertandingan tersebut, Ferara sang allenatore Juventusmemilih pasangan Del Piero-Amauri sebagai penggedor pertahanan Sevilla di awal pertandingan. Gol pertama dicetak Amauri dengan memanfaatkan tendangan pojok Del Piero. Sundulan pria asal Brazil ini berhasil merobek gawang Sevila yang dijaga oleh Palop. Palop harus bekerja cukup keras karena beberapa kali pemain Juventus membayang-bayangi gawang yang dijaganya. Umpamanya saja saat Del Piero melakukan tendangan bebas dari jarak 25 meter. Tidak itu saja, counter attack  tidak sempurna yang dilakukan Kone dan Renato juga hampir saja dimanfaatkan oleh para pemain Juventus.

Pada menit ke-30 Cammoranessi ditarik keluar, dan sebagai gantinya Iaquinta turun bermain. Alhasil Juve menerapkan taktik 3 striker. Setelah 4 menit bermain, Iaquinta sudah mengancam gawang Sevilla. Dengan memanfaatkan umpan Amauri, dia menendang bola dengan kaki kanannya ke arah gawang. Sayang, Fernando Navarro mampu mematahkannya.

Bek Juve Cannavaro harus mendapat kartu kuning saat menempel ketat Zokora yang berlari ke arah gawang. Sevilla juga mendapat hadiah tendangan bebas. Konko yang bertugas mengambil tendangan tersebut mampu menembakkan bola dengan akurat ke gawang La Vecchia Signora. Namun Manninger yang dipercaya berdiri di bawah mistar gawang Juve berhasil menghalaunya.

Manninger harus berjibaku mengamankan gawang Juve lantaran beberapa kali pemain Sevilla melakukan aksi berbahaya, misalnya saja yang dilakukan Kone dan Luis Fabiano. Manninger juga sukses menggagalkan tendangan kuat Jose Navas ke gawangnya.

Juventus berpeluang menambah goldi menit 11 babak keduamelalui kaki Marchisio. Sayang tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang. Tak lama Marchisio harus mendapat kartu kuning lantaran melakukan pelanggaran atas Zokora di tengah lapangan.

Sevilla terus menekan Juventus, namun Iaquinta justru mampu memperbesar keungglan Juventus setelah melesakkan bola kesudut kiri gawang yang dijaga Palop. Setelah gol tersebut, Sevilla terus menggempur pertahanan Juve. Ketangguhan Manninger benar-benar lagi-lagi dirasakan oleh Luis Fabiano dan Konko. Namun ketangguhan Manninger akhirnya mampu dipatahkan oleh sundulan  Squillaci di menit 80 yang memanfaatkan tendangan pojok. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Selanjutnya Juventus akan melawan Seongnam di Jerez pada 28 Juli 2009.

SEVILLA-JUVENTUS 1-2
Gol: 26′ Amauri, 65′ Iaquinta, 80′ Squillaci

SEVILLA
Palop; Konko, Escudè, Squillaci, Fernando Navarro ( 69′ Adriano) ; Jesus Navas 79th José Navas), Duscher (45′ Luis Fabiano), Zokora (69′ Romaric), Perotti (52nd Diego Capel); Konè Renato
Cadangan: Dragutinovic, Luis Fabiano, Javi Varas, Alfaro, David Prieto, Diego Capel, Acosta, Romaric, Lolo, Josè Carlos
Pelatih: Manuel Jimenez

JUVENTUS
Manninger; Zebina, Cannavaro, Chiellini, Grygera; Marchisio (65′ Salihamidzic), Zanetti, Tiago; Camoranesi (30′ Iaquinta) Amauri (92′ Marrone), Del Piero (84′ Molinaro).
Cadangan: Buffon, Chimenti, Felipe Melo, Salihamidzic, Trezeguet, Molinaro, Giovinco, Sissoko, Ariaudo, Diego, Legrottaglie, Marrone
Pelatih: Ciro Ferrara

Wasit: Stephan Johannesson (Swedia)
Assisten: Magnus Sjoblom (Swedia), Joakim Flink (Swedia)
Petugas keempat: Kevin Blom (Belanda)

Kartu kuning : 34′ Cannavaro, 39′ Zebina, 57′ Marchisio, 78′ Zanetti