Tags

, , , , ,

wind godBagaimana cara membuat Dewa malu? Orang-orang India rupanya punya cara tersendiri membuat Dewa Cuaca tersipu malu. Gadis telanjang di tengah sawah dipercaya menghilangkan wajah panas dan kering Sang Dewa Cuaca.

Seperi diberitakan Reuters (23/7/2009), para petani di India bagian timur meminta anak-anak perempuan mereka yang belum menikah untuk membajak tanah sawah yang kering sambil telanjang. Hal itu dilakukan sebagai upaya membuat Dewa Cuaca tersipu malu sehingga mau memberi mereka hujan.

Para saksi mata mengatakan, para gadi yang telanjang di daerah Bihar tersebut membajak sawah sambil menyanyikan lagu kuno setelah matahari tenggelam. Perempuan-perempuan yang lebih tua juga membantu gadis-gadi itu membajak.

“Warga desa percaya kalau apa yang mereka lakukan akan membuat Dewa Cuaca malu, sehingga Dia akan membuat panen melimpah dengan mengirim hujan,” ujar petugas dewan desa, Upendra Kumar.

Tahun ini India mengalami kekeringan akibat hujan yang terlambat datang. Hal ini tentu akan berpengaruh buruk terhadap perekonomian sebagian besar masyarakat pedesaan yang menggantungkan hidupnya pada kegiatan bercocok tanam.