Tags

, ,

armstrong

Kiri: astronot Armstrong. Kanan: Armstrong yang bukan astronot

Anda kenal nama Neil Armstrong? Ya, dia adalah astronot asal Amerika Serikat yang pertama kali menjejakkan kaki di Bulan dalam misi Apollo 11. Tapi baru-baru ini muncul berita Neil Armstrong mengatakan dirinya bukanlah astronot. Mengapa bisa begitu?

Hal itu bisa terjadi karena nama Neil Armstrong bukan hanya dimiliki oleh satu orang. Neil Allen Armstrong berkali-kali mendapat telepon dan paket dari para pembur tandatangan, anak-anak, dan juga reporter karena menyangka dia adalah astronot yang ternama itu. Demikian diberitakan AP (26/7/2009).

Pria yang bekerja sebagai pemberi layanan jasa keuangan dari Symmes Township yang berada di daerah Cincinnati tersebut berulang kali menjelaskan bahwa dirinya bukanlah pria yang pertama kali berjalan di bulan. Sayang, orang-orang selalu tidak mempercayainya.

Neil Alden Armstrong, mantan astronot yang kini berusia 78 tahun itu tinggal di dekat Indian Hills. Dia jarang muncul di hadapan publik, namun baru-baru ini muncul dalam berita peringatan 40 tahun misi Apollo 11. Sedangkan Armstrong yang bukan astronot berusia 38 tahun. Dia mengatakan belum pernah bertemu dengan pria yang namanya sama dengan dirinya itu, namun berharap kesempatan itu akan datang. Hingga sekarang, dia masih sibuk meyakinkan orang-orang yang menelpon dan mengiriminya surat bahwa dia bukanlah Neil yang dimaksud. Hmm….