Tags

, , ,

_46157427_morefansgetty226b
Lagu kebesaran yang dinyanyikan klub sepakbola Jerman FC Schalke 04 menuai protes Muslim. Sebab ada lirik lagu yang merujuk pada Nabi Muhammad. Demikian ditulis bbc.co.uk pada Rabu (5/8/2009).

Klub Gelsenkirchen yang bermain di lega utama Jerman, Bundesliga, telah meminta seorang yang mengerti benar tentang Islam untuk mempertimbangkan apakah lagu tersebut mengandung unsur penghinaan. Syair ketiga lagu tersebut berbunyi demikian: “Muhammad adalah nabi yang tidak mengerti tentang sepakbola.” “Tetapi dari semua warna dia pilih (Schalke) biru dan putih.”

Klub telah menerima ratusan e-mail dari Muslim yang marah pada bar-baru ini, sejak media Turki memberitakan perihal lagu tersebut. Polisi di Gelsenkirchen, wilayah industri Ruhr yang berada di German barat, mengatakan, mereka memperhatikan komplain yang dilontarkan Muslim dengan serius.

Sedangkan ketua Dewan Pusat Muslim Jerman, Aiman Mazyek, menegaskan, dewannya tidak akan menyerukan pelarangan terhadap lagu tersebut namun akan menanyakan penjelasan dari latar belakang lirik tersebut. Situs berita Jerman Deutsche Welle menyebutkan, lagu tersebut ditulis pada 1924.