Tags

, , , ,

http://www.ananova.com

http://www.ananova.com

Teknologi berkembang begitu pesat. Robot yang masuk dalam kehidupan sehri-sehari manusia semakin banyak. Kini, ada juga robot yang siap memasak untuk Anda.

Restoran yang baru dibuka di China menghidangkan berbagai makanan yang dimasak oleh robot koki. Bila Anda sedang berada di Nanning, Guangxi Province, carilah restoran ‘I Robot’ untuk memuaskan rasa penasaran terhadap rasa masakan si robot koki. Restoran tersebut membeli dua robot dari Shenzen, perusahaan yang berbasis pada teknologi, dengan harga lebih dari £50,000.

Ananova pada Senin 24 Agustus 2009 melaporkan, robot koki di restoran itu mampu memasak ratusan masakan China. Setiap masakan dapat tersaji dalam waktu sekitar dua hingga tiga menit.

“Kami mematok harga sama dengan restoran lokal, meskipun rasa masakan robot koki lebih enak,” kata manajer restoran Huang Xianghao kepada Wuzhao Daily.

“Restoran China dikenal karena makanannya yang lezat. Banyak pengunjung yang terkesan karena robot b isa membuat makanan yang enak. Robot koki kami lebih efisien dan higienis. Mereka tidak komplain.” lanjut Huang.

Ratusan resep telah dimasukkan ke dalam database komputer yang mengontrol pergerakan robot. Meski demikian, robot tersebut juga masih membutuhkan bantuan manusia untuk menyiapkan bumbu, juga mencuci dan memotong sayuran.

.’. diterjemahkan bebas dari ananova.com