Tags

, ,

azzuri

Gli Azzuri bersiap tanding dalam kualifikasi Piala Dunia. Aroma Juventus kental terasa dalam squad asuhan Marcello Lippi tersebut. Sebab ada 8 pemain Juventus yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Italia dalam laga melawan melawan Georgia dan Bulgaria pada  5 September dan 9 September mendatang.

Pemain Juventus yang dipanggil Lippi adalah Buffon, Cannavaro, Chiellini, Legrottaglie, Camoranesi, Marchisio, Iaquinta, dan pemain anyar Fabio Grosso. Kedelapan pemain Juve tersebut bergabung dengan 21 pemain lainnya. Dalam daftar pemain Timnas, ada juga nama pemain eks Juve yakni Morgan de Sanctis dan Gianluca Zambrotta.

Dominasi pemain Juventus di Timnas Italia bukannya tanpa alasan. Bukan karena Lippi adalah mantan pelatih Juve yang memiliki banyak kenangan manis dengan La Vecchia Signora. Namun di mata Lippi, Juventus adalah tim yang concern dengan pemain lokal.

“Saat ini ada delapan [pemain dari] Juventus yang telah diputuskan untuk membela Italia. Klub-klub lainnya telah membuat pilihan berbeda dan mereka punya hak untuk itu dengan fokus pada para pemain asingnya.” kata Lippi seperti dikutip dari goal.com, 2 September 2009.

Striker Juve kelahiran Brasil, Amauri, telah menyelesaikan upaya mengantongi status sebagai warga negara Italia. Dia berharap bisa menjadi bagian dari Tim Tre Colori. Apabila kelak Lippi memanggil Amauri, aroma Juventus akan kian kental terasa. Apalagi sejumlah laporan menyebut Amauri berpeluang bisa membela Azzurri ketika menghadapi Republik Irlandia di Dublin pada 10 Oktober mendatang.