Tags

,

(Sumber gambar: gold.libero.it)

Big match Juventus versus AC Milan didominasi squad Bianconerri. Sejak menit awal Juventus terus menggedor pertahanan AC Milan. Karena terus terdesak, serangan AC Milan ke gawang Juventus pun hampir tidak ada.

Beberapa kali pemain Juventus mengarahkan bola tepat ke gawang Milan. Tercatat ada 5 bola yang berhasil ditepis kiper Dida (aslinya Dade), misalnya saja tendangan bebas  Del Piero, sundulan Chiellini, dan tendangan jarak jauh Diego. Hingga 30 menit pertandingan, gawang yang dijaga Dida masih belum kebobolan. Namun di menit ke-31 Tacchinardi merobek pertahanan Milan dengan tendangan geledeknya. 1-0 untuk Juventus. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Usai istirahat 15 menit, Juventus tidak mengendurkan serangan. Namun Milan pun berupaya keras untuk mengejar ketinggalan. Di tengah penyerangan Milan, lagi-lagi Tacchinardi melesakkan gol untuk menambah skor kemenangan Nyonya Tua setelah berhasil mencuri bola dari Gatusso (aslinya Getusso, kalo tidak salah). 2-0 untuk Juve ditorehkan di menit 63. Akhirnya Tacchinardi melengkapi kemenangan Juve dengan gol ketiganya, 10 menit menjelang peluit akhir dibunyikan. Hatrik Tacchinardi pun memperkuat posisi Juventus di klasemen sementara.

Apa yang kutulis ini bukan hasil pertandingan sebenarnya. Karena ini hanyalah hasil pertandingan dari game yang kumainkan; LMA 2008. Dalam game ini aku bisa jadi manager klub yang aku pilih, bahkan aku bisa mengganti nama pemainnya. Jadi ya Tacchi yang sudah tidak bermain untuk Juve sejak 2005 (meski masih terikat kontrak) bisa kumasukkan sebagi pemain. Lumayan, mengobati kangenku sama Tacchi he he….