(Gambar: http://dryicons.com/files/graphics_previews/midnight_dreams.jpg)

“Hai, pa kabar lo?” tanya dia sambil mendekatiku yang tengah asyik ngobrol dengan teman lama.

“Baik. Kok lo ada di sini?” Aku balik nanya.

“Kebetulan aja.”

Setelah ngobrol nggak penting tiba-tiba dia tanya: “Apa maksud lo nulis postingan XYZ di blog elo? Lo emang gak nyebut nama, tapi itu gue kan? Maksud lo gue kan?”

“Blog? Kok lo tau blog gue?”

“Mmm gue nyari lo di Google.”

“Ngapain lo nyari gue di Google?”

“Gue pengen tahu aja lo sekarang gimana, siapa pacar lo, kabar terbaru elo lah.”

“Kalau gitu kata kuncinya yang spesifik dong.”

“Iya, gue ngetik nama lo plus pacar, plus cinta, dan gue temukanlah postingan lo itu.”

Wah mampus nih… Dia tahu semuanya dong.

“Buat apa lo susah-susah begitu? Kan gak ada hubungannya ama lo.”

“Gue pengen mastiin lo bahagia. Kan kalo lo seneng, gue juga seneng,” ucapnya dengan wajah memerah dan suara bergetar. Rasa-rasanya kalimat itu juga pernah keluar dari mulutku.

“As you know, gue membagi postingan gue dalam beberapa kategori. Ada news, poem, cerpen, sport, dan ….”

“Ngomong saja. Itu yang paling aneh, jadi itu juga yang pertama gue klik.” Dia memotong kalimatku.

“Ya. Ketika gue menulis sesuatu, gue menulis apa yang pengen gue tulis, termasuk tulisan nggak penting dan nggak mutu sekalipun. Kenapa? Karena kadang gue nggak bisa menyampaikan itu ke orang lain jadi ya gue tulis aja. Dan ini kan blog gue, gue bisa nulis semau gue, termasuk pikiran terliar gue sekalipun. Sebagian adalah lembar-lembar curhat gue. Meskipun di sini nggak semuanya bener. Ada yang bener, tapi ada juga yang nggak, meski didominasi sama yang bener.”

“Ya, gue tau. Senangnya jadi elo, bisa ekspresif, bisa mengekspresikannya di manapun lo mau.”

“It’s me.”

Itulah mimpiku pagi ini. Aku baru bisa memejamkan mata setelah adzan dan sholat subuh. Dalam tidurku yang cuma sekitar 3 jam aku mimpi banyak banget, salah satunya kisah interogasi di atas. Siapa yang menginterogasiku? Dia. Ya, dia yang akan segera tahu siapa yang kumaksud kalau membaca tulisan ini.