Tags

,

“Bunga yang mekar di musim semi adalah lambang cinta dan kasih sayang. Aku prajurit cantik berbaju sailor yang berjuang demi cinta dan keadilan, Sailor Moon dengan kekuatan bulan akan menghukummu.” Itulah salah satu ucapan Sailor Moon waktu mau berperang melawan musuhnya.

Sailor Moon merupakan pahlawan perempuan yang merupakan transformasi dari seorang gadis pelajar SMP bernama Usagi Tsukino. Usagi adalah gadis yang biasa-biasa saja, suka makan, dan ceroboh. Hidupnya berubah ketika seekor kucing yang bisa bicara bernama Luna masuk dalam hidupnya.

Dalam bertempur melawan monster-monster, Sailor Moon tidak sendiri melainkan dibantu pasukan sailor yang lain seperti Sailor Mars, Sailor Venus, Sailor Merkury, dan Sailor Jupiter. Mereka juga dibantu Tuxedo Bertopeng yang merupakan transformasi dari kekasih Usagi, Mamoru. Menurut anime-plenet, serial animasi ini diproduksi oleh Toei Animation pada 1992-1993 sebanyak 46 episode.

Selanjutnya serial animasi ini dilanjutkan dengan Sailor Moon R, Sailor Moon Sailor Stars, dan juga Sailor Moon Super S. Kekuatan mereka semakin bertambah, dan muncul pula beberapa prajurit sailor lainnya. Ada beberapa episode yang menampilkan kemunculan Chibiusa yang datang dari Christal Tokyo, yang notabene anak Usagi dan Mamoru di masa depan.

(Gambar: http://i458.photobucket.com/albums/qq303/johnnyquest589/sailor_moon_3.jpg)

OST Sailor Moon versi Indonesia

Maaf kutak pernah berterus terang
bukan ku tak mempercayaimu
namun sebelum kuberganti rupa
ingin aku menemuimu

Kukan bermandikan cahaya bulan
yang cemerlang di malam yang cerah
memang telah lama kurasakan
ingin menolong yang lemah

Tiba-tiba keajaiban terjadi
kekuatan muncul di diri
Untuk melawan semua kejahatan
kekuatanku harus digunakan
menegakkan segala kebenaran
ini keajaiban alam

Aku mempercayainya
ini keajaiban alam

OST Sailor Moon