Tags

Seorang bayi akan menjadi anak-anak, lalu dia tumbuh menjadi remaja, menjadi orang dewasa, kemudian menjadi orang tua. Itulah siklus hidup yang memang harus dijalani setiap manusia tanpa terkecuali. Seorang muda akan menjadi tua adalah hukum alam.

Dulu waktu saya kecil, suka sekali sama Kotaro Minami di Ksatria Baja Hitam. Menurut saya dan teman-teman waktu itu, dia adalah cowok terkeren yang pernah kami lihat he he he. Sekitar 20 tahun kemudian, seiring saya dan teman-teman yang beranjak dewasa, Kotaro juga akan menua. Inilah perbandingan foto saat masih muda dengan saat ini.

Selain itu ada pasukan rangers Amrik. Berikut beberapa perbandingan foto muda personel Rangers dan setelah agak berumur. Berturut-turut dari atas: Jason, Rocky, Kimberly, Adam, Billy, Zack, Tommy.

Billy tua lebih keren daripada waktu masih muda ya. Kim tetap cantik meski sekarang lebih berisi. Zack awet muda ih. Wuah Tommy jadi penuh tato.

Di bawah ini adalah beberapa bintang film Mandarin yang dulu waktu saya kecil, mereka sangat populer. Mereka adalah Bo Bo Ho, Shi Xiaolong, dan Jimmy Lin. Bo Bo Ho sudah tidak lagi jadi aktor. Sedangkan Shi Xiaolong setelah kembali dari AS memang menekuni profesi lamanya. Kalau Jimmy, masih setia di dunia hiburan dan konon juga jadi pembalap.

Nah kalau yang di bawah ini adalah Takumi Tsutsui, pemeran Ninja Jiraiya. Jiraiya diproduksi di Jepang tahun 1988-1989 namun baru tayang di Indonesia sekitar tahun 1995-1996. Takumi muda dan tua sama-sama menariknya he he.

Semakin tua ada yang tampak lebih menarik, tapi ada juga yang lebih menarik waktu masih muda. Saat umur bertambah, malah ada yang mukanya tetap terlihat muda seperti Jimmy Lin. Padahal Jimmy itu udah 35 tahun loh, tapi masih kayak 20-tahunan ya. Mungkin dia rajin makan sayur jadi mukanya tetep imut he he. Banyak orang berpendapat Jimmy lebih keren dengan rambutnya sekarang yang kemerah-merahan. Tapi kalau buat saya sih, dia lebih keren kalau rambutnya tetap hitam legam sewarna malam (ha ha kalimatnya gak nguatin banget).

Nah siapa nih orang tak dikenal di bawah ini? Waktu masih kecil imut sekali dengan baju dokternya. Tapi waktu udah tua amit-amit sekali ya. Lihat itu waktu udah jadi nenek, pake lipstik aja cemong ke mana-mana he he.

Just for fun sembari mengingatkan diri sendiri kalau waktu itu terus berdetik, semakin mengantarkan kita pada masa untuk meningalkan dunia ini. Bayi, anak kecil, remaja, dewasa, dan tua adalah bagian dari roda waktu yang tidak bisa diputar ulang. Semoga semakin lebih bisa memaknainya dan semakin menghargai waktu yang dimiliki.