Kamu memang sederhana. Tapi kamu selalu setia menemaniku. Selalu ada saat aku sedih, senang, panik, atau saat aku malu-malu. Hampir 3 tahun ya hubungan ini berjalan, hmm cukup lama. Syukurlah kamu jarang mengeluh menghadapiku, semua sifat dan perilakuku. Makanya saat 10 hari aku hidup tanpamu, rasanya seperti berada di dark age.

Ya, kamu hapeku. Ketika banyak orang melihat hape sebagai gaya hidup, aku masih melihat hape dari fungsinya. Aku nggak peduli banyak orang berganti-ganti hape dengan model terbaru, sementara aku tetap setia denganmu. Aku nggak peduli orang-orang bilang, “Ta, hapenya masih itu juga?”

Memangnya kenapa sama kamu? Apa alasan aku harus menggantimu? Kamu masih bisa menerima dan mengirimkan SMS dengan baik. Kamu masih bisa menerima dan melakukan panggilan dengan sempurna. Kamu masih bisa merekam video dan memotret dengan layak. Memorimu masih cukup kuat untuk menyimpan belasan ribu SMS (cocok buatku yang suka malas dan lupa hapus SMS). Kamu juga masih bisa merekam suara, dan masih bisa memutar mp3 dengan bening. Kamu pun masih sanggup mendukung layanan internet cepat buatku. Apalagi memang nggak ada alokasi dana untuk beli yang lebih canggih dan lebih baru he he.

Beberapa hari lalu, aku benar-benar kehilanganmu. Keserampanganku membuatku harus hidup tanpamu selama 10 hari. Bodohnya, aku membawa charger saat keluar kota tanpa membawa serta sosokmu. Tidak bisa menghubungi dan dihubungi. Gara-gara itu, orang-orang dekatku pada khawatir. Ada yang kirim SMS dan menelpon seperti orang kesurupan. Tapi aku seneng sih, artinya masih banyak yang perhatian sama aku he he.

Ten days without you artinya bukan hanya tidak bisa mengirim SMS, tapi juga tidak bisa menerima SMS. Bukan hanya tidak bisa menelpon, tapi juga tidak bisa menerima telepon. Juga tidak bisa mengakses internet. Aku benar-benar seperti hidup di dunia antah berantah.Ya, aku mencoba santai. Tapi kepikiran juga, bagaimana kalau ada info penting atau ada orang yang sangat membutuhkan aku saat itu.

Akhirnya, Argo Gede paling malam dari Jakarta mengantarkanku kembali padamu. Kamu tergolek di atas meja bersama yang lainnya yang seharusnya juga aku bawa. Kamu mati. Ketika energi tersalur ke dalam tubuhmu, terbaca jelas puluhan SMS dan panggilan masuk yang terabaikan. Mungkin seharusnya lebih banyak lagi, cuma sudah failed atau expired. Senang bisa bersamamu lagi. Rasa-rasanya dark ages sudah berlalu dan berganti dengan aufklarung🙂