“Kukabulkan 3 permintaan,” ujar jin dalam suatu iklan televisi. Kalau detik ini disodori kesempatan mengajukan permintaan duniawi buat diriku sendiri, aku pengen apa ya? Hmm, 5 things I want most right now are:

1.

Tulisan beres dengan sempurna dan memuaskan semua pihak. Soalnya, jangankan aku, orang-orang di sekitarku aja bosan melihat aku berkutat dengan kegiatan menulis topik yang sama itu. Berharap dalam beberapa hari keinginan ini segera terwujud. Amin.

2.

Nonton  televisi. Sudah berapa lama ya tuh ‘kotak ajaib’ yang biasanya kutonton malah balik menontonku he he. Bukannya maniak televisi, tapi beberapa hari ini memang jadi hari tanpa TV. Soalnya TV berpotensi besar mengalihkan perhatianku selama tayangan yang kutonton berlangsung, bahkan sangat mungkin berlanjut meski acara utama yang ingin kutonton selesai.

3. 

Nonton film sepuasku. Ya ampun, kasihan DVD-DVD yang kubeli berbulan lalu. Mereka cuma menuh-menuhi kotak DVD tanpa sempat kutonton. Udah lama hasrat nonton film itu nggak ada, sekarang pas waktuku semakin padat malah kepengen nonton.

4. Membaca yang enteng-enteng macam novel and komik sepuasku. Kalau sudah baca yang begini, pengennya lanjut terus dan nggak mau berhenti. Have A Little Faith-nya Mitch Albom yang sudah hampir sebulan dibeli itu belum juga kusentuh, gara-garanya siapa lagi kalau bukan buku-buku yang bikin kening berkerut itu.

5. Pulang ke rumah. Biarpun gak bisa bangun siang-siangan (soalnya pasti diomeli), biarpun rumahnya ada di kota kecil yang begitu sepi. Tapi di sana, aku nggak perlu repot memikirkan cucian yang menumpuk, logistik, kesel karena macet, dll.

Bukan keinginan yang muluk-muluk kan. Kalau keinginan nomor 1 itu terpenuhi, otomatis 4 keinginan lainnya bisa diwujudkan, malah dapat banyak bonus he he he….

Kalau teman seperjuanganku, thing he want most-nya adalah: Makan enak sepuasnya. He he agak lucu dengernya. Keinginan sederhana yang kayaknya sekarang ini susah dikonkretkan. Mungkin dia sama kayak aku, sekarang-sekarang ini nggak bisa ngerasain enaknya makanan. Makan cuma karena laper dan nahan ngantuk aja. Ya udah deh, aku sumpahin temenku itu segera makan enak sepuasnya. Aku sumpahin diriku sendiri juga biar tulisanku beres dengan sempurna lengkap dengan analisa mendalam yang mengagumkan, orang yang membacanya akan merasa senang, dan bermanfaat signifikan bagi perkembangan dunia pertahanan nasional dan komunikasi.

–Lewat tengah malam di tengah istirahat sejenak dari rutinitas ‘ronda’ dengan backsound Never Let You Down-nya The Verve Pipe dan Goodbye My Lover-nya James Blunt–