Tags

,

(Gambar: http://rubenerd.com)

Ini bukan pengalaman seram. Tapi gosip-gosip seram waktu aku masih berstatus pelajar berseragam. Apa saja?

1. Siluman Anjing Berwajah Manusia

Sebenarnya siluman ini ada namanya, tapi aku lupa. Gosip ini muncul waktu aku masih SD kelas 4-an gitu. Siluman ini akan menculik korban yang dikehendaki saat malam. Kata temanku dulu, ada peronda yang berhasil menangkap siluman ini. Tapi ternyata siluman semacam itu masih banyak yang berkeliaran. Temanku memberi tips, kalau dikejar siluman tersebut, larilah dengan cara zig zag, karena yang bersangkutan cuma bisa berlari lurus (kok kayak babi ngepet gitu jadinya ya). Dulu sampai parno gitu kalau ngeliat anjing, takut mukanya tiba-tiba berubah manusia.

2. Hantu Bermuka Rata

Dia bersemayam di tangga ruang komputer. Dia muncul selepas maghrib. Dia sosok perempuan berambut panjang dengan wajah tanpa mata, hidung, dan mulut. Dia adalah hantu bermuka rata. Gosip ini muncul waktu masih SMP kelas 1. Kebetulan kelasku dekat dengan ruang komputer, jadi kadang suka curi-curi pandang TKP dengan takut-takut penasaran. Apalagi dulu kalau ekskul Pramuka dan Elektro pulangnya sore banget, udah mau maghrib gitu.

3. Telepon Setan

Dulu waktu SMP kelas 2 atau 3  beredar nomor telepon setan. Katanya kalau berhasil nelpon bakal didatengin atau gimana gitu. He he gosip yang ini udah rada-rada lupa.

4. 9-9-99

Kiamat bakal terjadi di waktu bertabur angka 9. 9 September 1999 kalau nggak salah dulu hari Kamis. Karena merasa bekalnya masih sangat sedikit sekali, jadi takut deh. Waktu itu sempet saling minta maaf ke teman-teman. Pengennya waktu itu di rumah aja biar bareng-bareng sama keluarga hingga saat terakhir.

5. Pocong

Kalau gosip ini sih sering banget muncul. Katanya dia datang pada malam hari saat kita tidur. Tips dari temanku agar tidak terjamah oleh makhluk ini adalah tidur di lantai. Soalnya makhluk ini kan melayang, jadi kalau kita tidur di atas tempat tidur akan sangat gampang ‘dicolek’.

Ini kejadian (bukan gosip) waktu udah bukan pelajar berseragam. Waktu itu tengah malam dan aku benar-benar lagi sendiri. Tiba-tiba ada SMS masuk dari temanku. SMS-nya sih SMS forward-an gitu. Isinya curhat singkat seorang cewek yang tewas di Kali Ciliwung. Dia lagi kesepian dan pengen ada teman main atau ngobrol. Kalau SMS itu nggak diforward ke beberapa orang, maka dia akan datang dan ngajak main. Waduh, merinding juga….

Dengan polosnya aku kirim tuh SMS ke beberapa teman yang lain. Eh tiba-tiba temanku malah kirim SMS yang kira-kira isinya begini: “Kasihan ya kamu. Kenapa kamu bisa meninggal di Ciliwung? Keluarga kamu di mana? Jangan ganggu aku ya, aku orang baik. Aku nggak bisa main mainan cewek, soalnya aku cowok. Kalau yang forward SMS kamu ke aku, dia itu cewek.”

Waduh kenapa temenku ini malah kirim SMS begitu ke aku. Kesel dan takut bercampur aduk. Alhasil aku ngomel-ngomel ke temenku. Kata dia: “Kan aku nggak tahu nomor dia, kalau tahu ya pasti langsung SMS ke dia. Ya udah, mending kamu forward SMS-ku tadi ke orang yang ngirimin kamu SMS itu.”

Dan tengah malam itu yang terjadi adalah beberapa kali saling lempar SMS. Hingga akhirnya kita sepakat mendoakan cewek itu, biarpun nggak tahu dia itu nyata atau cuma khayal.