Tags

,

(Foto: SCTV)

Kontes Miss USA 2010 mencatat sejarah baru. Untuk pertama kalinya, Miss USA yang terpilih merupakan perempuan keturunan Arab dan seorang Muslim. Rima Fakih, perempuan berdarah Arab-Amerika yang menjadi wakil wilayah Michigan, berhak atas mahkota Miss USA.

Rima dibesarkan di daerah Dearborn, Michigan yang merupakan tempat khusus komunitas Arab-Amerika. Dia tinggal di sana bersama orangtua dan adik laki-lakinya, Rami. Rima lahir di tengah keluarga Syi’ah di sebuah desa di Lebanon selatan, yang dibom selama perang Israel-Hizbullah tahun 2006. Dia kemudian pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada 1993. Fakih melanjutkan ke sekolah Katolik di New York. Keluarganya pindah ke Michigan pada tahun 2003.

Kemenangan perempuan 24 tahun ini cukup mengejutkan. Sebab sejak peristiwa penyerangan teroris 11 September 2001 lalu, warga Muslim distereotipkan sebagai teroris. Kemenangan perempuan kelahiran 2 Oktober 1986 itu juga diapresiasi kalangan organisasi dari Komite Antidiskriminasi Amerika-Arab.

Rima berhasil mengungguli 50 kontenstan lainnya. Selama kontes berlangsung, dia tidak canggung mengenakan busana renang dua potong, dan adu penampilan lainnya dengan peserta lainnya. Rima melaju ke babak final setelah di perempat final tampil penuh percaya diri dengan memakai bikini berwarna kuning dan emas. Di saat final penggondol gelar Sarjana Ekonomi ini mengenakan gaun berwarna putih tanpa tali yang tampak seperti gaun pengantin.

(Foto: http://www.huitres-meyre.com)

Rima menempati tahta Miss USA yang sebelumnya diduduki Kristen Dalton dan berkesempatan mewakili Amerika Serikat di ajang Miss Universe 2010 pada musim panas ini. Sebelum maju di kontes Miss USA, Rima adalah Miss Michigan.

Sesaat setelah kemenangannya, muncul kabar tidak sedap. Sepak terjang sebagai jawara kontes tari sensual “Stripper 101” pada tahun 2007, belakangan menjadi perbicangan hangat. Sejumlah foto yang beredar di internet memperlihatkan perempuan itu tengah menari-nari seronok di arena tiang tari (pole) di hadapan para penonton yang memadati the Coliseum Gentleman’s Club. Acara itu merupakan bagian dari promosi stasiun radio di Detroit. Sebagai pemenang, ia berhak atas sejumlah hadiah seperti, perhiasan, sertifikat, mainan untuk orang dewasa (adult toys) dan sebuah tiang tari yang bisa digunakan di rumah.


(Foto dari AP)

Dalam kompetisi itu, Rima memang tak melepas bajunya. Meski begitu, sejumlah foto yang beredar memperlihatkan sisi liar Rima Fakih.

Juru bicara Miss Universe yang memiliki kaitan dengan ajang Miss USA mengatakan masih menyelidiki kebenaran kabar tersebut. Bahkan pihaknya meminta lebih banyak foto dan informasi terkait keterlibatan Rima di ajang itu. Meski demikian belum ada kepastian mengenai sanksi yang akan diterima Rima terkait foto-foto tersebut.  Sebelumnya, finalis Miss USA 2009, Carrie Prejean, harus kehilangan gelar runner-up 1 setelah foto-foto topless-nya tersebar di internet.

Sumber: http://showbiz.vivanews.com

http://entertainment.kompas.com

http://www.tempointeraktif.com/

http://showbiz.liputan6.com