Tags

Ragusa Es Italia. Itulah nama kedai es krim yang sedari dulu ingin saya sambangi. Berkali-kali berencana dengan teman-teman makan gelato alias es krim di sana tapi nggak juga kesampaian.

“Besok sore kita makan es krim di Ragusa yuk,” ajak teman suatu kali.
“Hayuk, habis maghrib aja,” sambut saya.

Eh besok sorenya bukannya ke Ragusa, kami malah makan nasi goreng di depan RRI. Saking lapar dan capek, kami cuma sanggup melangkah hingga RRI sajašŸ˜¦

es krim sicilia

Dan beberapa hari lalu, akhirnya saya pergi juga ke Ragusa. Ada berbagai varian es krim yang ditawarkan dalam menunya. Saya memilih es krim yang menyertakan nama daerah di Italia. Waduh saya lupa nama es krimnya, yang jelas memakai nama Sicilia. Sicilia adalah pulau di Italia Selatan yang terkenal dengan mafioso-nya. Hmm enak, ada kue dan kacang cincang di tengah es krim aneka warna itu.

Sedangkan teman saya memilih es krim tutti fruti. Menurut saya ini lebih enak daripada yang Sicilia. Es krim coklatnya lebih coklat he he… Kepengen makan sphagetti es krim, tapi kemarin sudah terlalu kenyang, jadi mungkin akan saya coba lain waktu.

Oya, Ragusa yang saya datangi adalah yang terletak di dekat Masjid Istiqlal, Jakarta. Kursi-kursi dari rotan diletakkan melingkari meja kecil dari bahan serupa. Tempatnya ramai, tidak jarang banyak pengunjung yang sampai mengantre di depan pintu. Karena khusus menjual es krim, kalau pengunjung lapar, bisa memesan otak-otak atau sate ayam dari luar kedai.

Harga es krim di Ragusa antara Rp 14.000 hingga Rp 27.000. Hmm kapan-kapan kita coba varian es krim lainnya yukšŸ™‚