Kadang kalau melihat blog-ku ini aku sedih. Betapa sepinya dia dari aktivitas menulisku. Padahal sejak lahir, blog ini cukup sering kuikutsertakan dalam hari-hariku. Apa benar ya analogi temanku, seorang koki enggan memasak di dua tempat?

Kata temanku, koki yang sudah seharian memasak pasti akan lelah ketika harus memasak lagi selepas selesai dengan pekerjaannya. Si koki pasti lebih memilih aktivitas lain selain memasak, seperti berkebun, memancing atau mendaki gunung. Seperti itukah diriku?

Pekerjaanku sehari-hari adalah menulis. Selama menduduki kursi hitam dan menghadapi layar komputer jinjing di gedung itu, maka aku akan selalu menulis. Makanya, ketika aku sudha beranjak meninggalkan kursi itu, aku memilih aktivitas lain. Padahal kalau mau jujur, ada banyak hal yang ingin kutulis di sini, ingin kusimpan rekamannya dalam ‘rumah’ sederhanaku ini. Tapi lelah mengalahkan keinginan itu.

Kadang ingin memindahkan beberapa hasil kerjaku di sini. Tapi ada beberapa hal yang membuatku kurang sreg. Aku perlu mengeditnya dan menyesuaikannya dengan gaya rumahku ini, tapi semuanya kalah dengan lelah dan aktivitas lainnya.

Ups sudah 01.38 WIB. Saatnya tidur, karena beberapa jam ke depan harus mempersiapkan diri lagi menapaki hari kedua di pekan ini. Semoga aku memiliki cukup energi untuk menyelesaikan utang-utang keinginan menghias rumahku ini. Amin.