Tags

Pangeran William yang jaraknya ribuan mil itu pernah begitu mempesona aku dan teman-teman kala kami masih SMP. Ketika mengisi buku kenangan, bahkan tanpa malu beberapa dari kami menulis, nama pacar: Pengeran William. Belasan tahun kemudian, sang Pengeran pun menikah dengan perempuan yang bukan salah satu dari kami….

Pangeran William akhirnya remi menikahi Kate Middleton. Kate tidak berdarah biru. Konon perempuan cantik ini pernah diputus oleh Pangeran William karena terlalu posesif, hmm. Iyalah, siapa juga mau kehilangan pangeran he he….

Keduanya tampak bahagia menjalani prosesi pernikahan yang digelar 29 April kemarin. Rakyat Inggris pun turut bersuka cita untuk mereka berdua. “I’m happy,” bisik Kate saat mereka diarak dengan kereta kuda.

Hmm, congrats deh untuk mereka berduašŸ™‚

Btw tentang menikah, itu memang fase alamiah manusia. Tapi terkadang banyak hal yang mengejutkan saat orang-orang di sekitarku menikah. Aku pernah menjumpai orang yang dulu sepertinya sulit mendapat pacar, lalu nggak lama punya pacar dan segera memutuskan menikah.

Lainnya, ada yang belum lama lulus, belum lama kerja, belum lama pacaran, dengan berani memutuskan menikah. Juga ada teman satu SMA yang menikahi sesama teman satu SMA. Padahal dulu sepertinya nggak ada tanda-tanda mereka itu saling suka. Hmm yah namanya juga jodoh.

“Menikah itu ibadah, mengapa harus ditunda-tunda,” ujar seseorang beberapa waktu lalu.

Hmm, dia benar. Tapi menikah adalah keputusan besar. Emang sih, siapa yang nggak ingin hidup bersama orang yang dicintai. Tapi pasti ada yang berubah kala menyandang status menikah. Kadang merasa belum siap sementara daftar keinginan masih demikian panjang. Keinginan yang mungkin semakin tak mudah terealisasi dengan kondisi yang tak lagi lajang. Hmm, kesannya egois sekali ya.

Tapi karena menikah adalah keputusan besar, maka wajar jika ada yang berpikir panjang sebelum mengatakan, “I will marry you.” Kelak, jika diberi kesempatan untuk menikah, semoga pasangan kita adalah sesuatu yang bisa mendukung dan membantu dalam mewujudkan impian. Amin.