Malam tadi saya baru saja mendarat, alhamdulillah dengan selamat, dari Korea Selatan. 4 Hari berada di Negeri Ginseng dengan agenda kerja yang cukup padat membuat fisik saya benar-benar terkuras. Hmm atau mungkin karena faktor usia juga? Ha ha pastinya tidak, karena saya masih muda dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Benar!

Sebetulnya tahun ini saya berharap mendapat tugas untuk covering news di daerah yang sama sekali baru. Let say Australia, Amerika, atau Afrika. Sesuatu yang benar-benar berbeda dari kehidupan sehari-hari saya. Tapi malah dapat jatah ke Korsel. Memang sedikit berbeda dari Indonesia, tapi karena masih di benua yang sama jadi menurut saya persamaannya masih cukup banyak. Tapi tetap alhamdulillah.

Hmm sejak awal 2014 hingga kini, sepertinya saya selalu saja punya kegiatan di akhir pekan. Padat merayap kegiatannya, sehingga terkadang saya kehilangan waktu untuk melakukan ritual favorit: hibernasi.

Oke, mulai dari sering pulang kampung serta mengurus ini itu untuk persiapan pernikahan saya. Dari luar sih tampaknya saya santai mengurus prosesi sakral ini, tapi cukup saya dan keluarga yang tahu kalau kami cukup sibuk. Ada lagi kerjaan mendadak di akhir pekan, sehingga melewatkan waktu libur. Belum lagi mengecek sarang kami yang tak kunjung selesai.

Ada juga sih trip kecil-kecilan dengan teman-teman yang membuat akhir pekan terasa begitu ‘full’. Lalu ada kondangan ke luar kota, ada pernikahan diri sendiri, mengunjungi sanak famili, menghadiri wisuda adik di negeri seberang, dan dinas luar kota, membuat saya terengah-engah.

Untunglah saya cukup kuat karena ibu saya rajin dan cermat. Saat bayi diberi ASI meski hanya beberapa bulan, serta makan makanan bergizi. Haduuh nyanyi deh.

Akibat aktivitas yang padat merayap, rambut gondrong. Sumpah, ini sangat mengerikan kalau dilihat di bawah temaram cahaya bulan purnama yang menyinari kebun kosong. Okay, dengan rambut panjang terurai saya pasti terlihat seperti penampakan dari dunia lain. Hiii…

Akibat aktivitas yang padat merayap juga, saya belum packing buku-buku yang akan dibawa pindah ke sarang baru. Ha ha, oke yang ini lebih cenderung ke alibi sih. Tapi jujur ya, kecapekan itu membuat mood packing menguap.

Tulisan di blog ini juga dilakukan saat sedang sibuk menulis laporan kerja. Hmm bosan sih soalnya sejak subuh tadi pekerjaan belum beres. Hoaaam, kerja lagi!

10.55 WIB