Tags

, , , ,

Promo Ramadan benar-benar memanjakan kita sebagai konsumen, nih. Dari promo kebutuhan sehari-hari, sampai fashion untuk Idul Fitri. Semua berlomba-lomba memberikan potongan harga yang menggiurkan.

Hayo siapa yang sedang menunggu promo Ramadan, khususnya promo belanja online? Atau mungkin sudah mulai hunting promo dan belanja-belanja? Menyenangkan ya, bisa dapat banyak barang dengan harga yang jauh lebih murah. Eh, tapi ingat ya Mama-mama sekalian, jangan sampai kalap belanjanya.

Nah, bagi yang sedang mencari informasi promo belanja online di Ramadan 2019/1440 H, saya sudah mengumpulkan beberapa informasinya. Semoga bermanfaat ya.

  1. Tokopedia

Ada super groceries sale di Tokopedia, tapi hanya di waktu-waktu tertentu. Misalnya super sale serba Rp 29 ribu berlangsung pada 11-12 Mei pukul 12.00 WIB. Lanjut serba Rp 49 ribu di pukul 12.00-18.00 WIB. Kemudian serba 79 ribu di pukul 18.00-21.00 WIB. Di sini Mama antara lain bisa beli sirop ABC Squash Delight Jeruk Florida hanya Rp 43.300 untuk 6 botol.

Yang ingin punya kasur baru, bisa juga memanfaatkan Home Living Selebration Ramaan Deals. Airland Nagato ukuran 140 x 200 dijual dengan harga Rp 4,8 juta, di mana harga normalnya Rp 16 juta. Meja, bantal, hingga lemari bisa kita dapat dengan penawaran spesial.

Jangan khawatirkan ongkos kirim alias ongkir, karena dari 6-17 Mei 2019, Tokopedia menerapkan gratis ongkir. Terlebih di tanggal 17 Mei 2019, gratis ongkos kirim bisa didapatkan tanpa minimum transaksi.

Tokopedia menawarkan kupon cashback THR (Tokopedia Hadiah Ramadan) hingga Rp 2 juta. Jadi ada kupon THR belanja yang nilainya sampai Rp 1 juta, dengan belanja di toko bertanda khusus. Ada pula THR pembayaran yang benefitnya sampai Rp 1 juta dan bisa digunakan untuk produk top up, tagihan, travel, dan entertainment.

2. Promo Sampai dengan 93 Persen di Sophie Paris

Ingin pakai jam dan tas baru di Idul Fitri mendatang? Sophie Paris memberikan penawaran menarik, karena mereka sedang menggekar slashed sale sampai dengan 93 persen.

Tas hitam cantik yang harga normalnya Rp 329 ribu, sekarang dbanderol Rp 179.900. Jam cantik yang biasanya dihargai Rp 289.900, kini harganya Rp 169.900. Sandal wedges cantik warna merah marun yang harga normalnya Rp 309.900, harga promonya Rp 189.900. Lumayan kan? Selengkapnya simak di sini ya, Mama.

3. Ramadan Berkah di Lazada

Lazada tak ketinggalan memberikan aneka penawaran menarik di bulan Ramadan. Untuk produk kecantikan, ada diskon hingga 70 persen di tanggal 25 Mei. Diskon sampai dengan 85 persen disematkan untuk aneka fashion pada tanggal 27 Mei.

4. Rezeki Ramadan di Blibli

Rezeki Ramadan adalah program promo yang digelar Blibli, di mana ada cashback sampai dengan 50 persen jika membayar menggunakan GO-PAY. Blibli memberikan rekomendasi pada para ibu agar si kecil bisa sahur seru tanpa drama. Misalnya dengan menawarkan jam weker dengan harga terbaik, juga buku dongeng anak yang bisa mengantar anak tidur lebih cepat sehingga tidak terlambat bangun sahur.

Diskon sampai dengan 40 persen ditawarkan untuk produk Wandakiah Hijab. Scarft hijab berbahan dasar voal bisa kita bawa pulang hanya dengan Rp 55 ribu.

Bisa cek juga promosi dijamin murah, mulai dari mainan, gadget, hingga makanan di sini. Saya dapat long dress cantik seharga Rp 129.000, yang sudah mendapat diskon 61 persen. Ekstra diskon hingga Rp 350 ribu bisa kita dapatkan mulai 8-14 Mei 2019.

5. Promo Ramadan dari Fabelio

Ingin menata rumah sehingga tampil beda saat Idul Fitri? Fabelio memfasilitasi dengan memberikan aneka promo Ramadan untuk berbagai produknya. Intip yuk, barang apa saja yang sedang promo.

Sofa dua dudukan yang beberapa waktu lalu harga jualnya Rp 3,9 juta, kini dihargai Rp 2,9 juta. Set Kamar Tidur Tromso Bed Room yang semula harganya sekitar Rp 8,5 juta, saat ini dibanderol Rp 5,9 juta.

Daripada penasaran, intip langsung promonya di sini.

6. Cashback Menarik di Bulan Baik di Bukalapak

Dengan menggunakan kode voucher BELANJAHOKI, kita bisa mendapatkan cashback sebesar 10 persen (cashback berupa credits senilai maksimal Rp30.000) dengan minimal transaksi Rp 100.000. Promo bisa digunakan untuk berbelanja produk kategori apa saja yang ada di Bukalapak, kecuali kategori tiket dan voucher. Bahkan ada juga promo ngabuburit belanja irit, yang mana ada cashback sampai Rp 2,5 juta.

Flash deal murah juga ditawarkan Bukalapak. Lalu ada hemat belanja spesial Ramadan, di mana semuanya serba Rp 1. Selengkapnya cek aplikasi Bukalapak ya.

7. Big Ramadan Sale di Shopee

Shopee menggelar Big Ramadan Sale untuk pelanggannya. Shopee bilang ini merupakan promo terbaik yang bisa didapat selama Ramadan. Misalnya pada 11 Mei 2019, sale besar-besaran diberlakukan untuk home electronics, yang mana diskonnya sampai dengan 90 persen.

Selanjutnya pada 12 Mei 2019 ada sale makanan dan perlengkapan rumah. Menyusul pada 13 Mei ada fashion sale, lalu electronic sale di 14 Mei. Pada 15 Mei ada Shopee Mall sale, dan di 16 Mei merupakan super brand day. Bahkan ada clearance sale di 1-5 Juni. Untuk selengkapnya cek langsung ke aplikasi Shopee ya.

Ini baru 7 sumber promo lho para mama. Selain itu sebenarnya masih ada banyak banget promo-promo belanja online lainnya. Meski banyak yang banting harga, tapi jangan sampai kalap ya.

Tips Tak Kalap Saat Belanja Online

Berikut ini tips dari saya agar nggak kalap saat memanfaatkan promo belanja online:

  1. Bikin daftar kebutuhan
  2. Bandingkan harga
  3. Jangan tergoda harga murah padahal barangnya nggak terlalu kita butuhkan.
  4. Alokasikan budget untuk belanja online. Harus ada batasan budget-nya ya, Ma, agar nggak kalap dan tahu-tahu saldo rekening kita jadi setipis kertas.

Selamat memanfaatkan promo belanja online!

*) Ini merupakan tulisan keenam dari BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge.