Tags

, ,

Aneka fresh yogurt Yoforia/ Foto: Vita

“Mama, nanti belikan yogurt ya,” pinta Taqi, anakku yang berumur lima tahun, sebelum kami pergi ke minimarket dekat rumah.

Aku mengangguk menyetujui. Ya, ketimbang beli jajanan yang nggak jelas nilai gizinya, lebih baik beli yogurt atau susu. Nah, sesampainya di minumarket, kami segera membuka kotak pendingin dan memilih yogurt. Taqi langsung mengambil Yoforia rasa berry. Sedangkan untukku, diambil rasa blueberry, dan untuk pak suami diambillah rasa coffee cream.

Dari sekian banyak merek yogurt, Taqi sepertinya sudah paham benar mana fresh yogurt yang enak. Ya, Yoforia terbuat dari buah dan susu segar tanpa bahan pengawet. Selain itu, dalam sebotol Yoforia terkandung miliaran live probiotics yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Aneka fresh yogurt Yoforia/ Foto: Vita

Disebut fresh yogurt karena Yoforia diproses langsung dari susu segar yang difermentasi dengan kultur bakteri hingga menjadi yogurt. Nah, setelah menjadi yogurt juga tidak melalui proses apapun seperti pemanasan dan penambahan pengawet di dalamnya.

Artikel menarik lainnya bisa disimak di sini: Resep Cilok Bumbu Kacang Super Gampang

Rasa Yoforia juga enak, tidak terlalu asam dan lebih creamy dibandingkan yogurt lainnya. Hal ini tidak lain karena live probiotics khusus yang terkandung di dalamnya. Jika biasanya orang-orang nggak ingin mengkonsumsi yogurt atau membatasi konsumsinya karena nggak nyaman dengan rasa asamnya, dengan Yoforia nggak perlu khawatir lagi. Buatku juga karena teksturnya tidak terlalu kental, nggak bikin enek saat meminumnya.

Pas untuk Diet Penurunan Berat Badan

Dietary fiber di Yoforia cocok bagi yang sedang diet penurunan berat badan/ Foto: i yunmai on Unsplash

Jangan khawatir juga bakalan gemuk karena minum yogurt ini. Sebab Yoforia mengandung dietary fiber yang membantu memberi rasa kenyang lebih lama.

Dietary fiber yang digunakan dalam satu botol Yoforia berasal dari jeruk yang jumlahnya setara dengan serat dari 150 gram jeruk, lho. Enaknya dapat, sehatnya dapat, seratnya juga dapat. Komplet!

Aneka fresh yogurt Yoforia/ Foto: Vita

Oh ya, anakku sering langsung minum Yoforia yang tersedia di kulkas sesaat setelah bangun tidur. Mulanya suami khawatir kebiasaan itu akan membuat perut si kecil sakit.

“Justru dianjurkan diminum saat perut kosong, Yah. Soalnya live probiotics dapat diserap lebih baik. Saat makanan masuk juga bisa tercerna dengan baik karena dibantu oleh live probiotics yang sudah masuk lebih dulu ke pencernaan kita,” jelasku yang bikin pak suami mengangguk-angguk. Paham kan, Sayang? He-he-he.

Cocok di Minum Siapa Saja

Yoforia rasa berry smooth (stroberi) favorit anak aku/ Foto: Vita

Saat ini aku berstatus sebagai ibu hamil. Nah, kadang kan ada ibu hamil yang khawatir mengkonsumsi yogurt, tapi aku tenang-tenang saja minum Yoforia. Ini karena Yoforia tidak memakai pengawet, pemanis, dan pewarna buatan. Kandungan kalium, riboflavin, vitamin B5, yodium, vitamin B12 dan lain lain juga bermanfaat banget bagi ibu hamil.

Anakku yang usianya lima tahun juga bebas mengkonsumsi Yoforia kapan saja dan di mana saja. Bahkan bayi mulai dari 6 bulan boleh mengkonsumsi Yoforia karena live probiotics yang terkandung. Hanya saja, harus disesuaikan porsinya ya.

Artikel menarik lainnya bisa disimak di sini: Menu Buka Puasa dan Sahur: Soto Ayam Khas Sokaraja

Lantas berapa botol Yoforia yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari? Jawabannya: tidak ada jumlah maksima. Sebab Yoforia bukan obat, melainkan minuman yang memberikan manfaat sehat.

Jika ada seseorang yang alergi susu atau lactose intolerant, tetap aman mengkonsumsi Yoforia. Alasannya, kandungan laktosa dalam susu sudah dipecah oleh live probiotics di dalam Yoforia sehingga kadarnya lebih rendah daripada susu.

Varian Rasa Yovoria

Aneka fresh yogurt Yoforia/ Foto: Vita

Ada banyak pilihan rasa yang ditawarkan Yoforia seperti authentique, blueberry good, berry smooth, peach delight, soursop bliss, lychee blast, dan coffee cream. Yoforia authentique adalah pilihan pas bagi yang nggak ingin yogurt drink dengan rasa buah. Meski begitu rasanya nggak hambar kok, karena masih ada rasa manis yang nggak lebay.

Aku suka blueberry karena rasanya segar dan bikin rileks. Tapi sebagai penggemar kopi, coffee cream oke juga. Aroma kopinya menggugah selera, dan saat diteguk, lidah akan dibelai perpaduan yogurt yang sedikit asam dan rasa kopi. Unik!

Yoforia rasa blueberry yang jadi favoritku/ Foto: Vita

Kadang aku minum Yoforia sesaat setelah makan, sehingga sebotol yogurt drink nggak habis dalam satu kesempatan. Nah, kalau kamu mengalami hal yang sama, lebih baik masukkan sisanya ke dalam kulkas, sehingga nantinya bisa diminum lagi. Namun saran terbaik adalah diminum sampai habis.

Lychee blast, rasa varian baru dari Yoforia yang eksotis/ Foto: Vita

Sementara itu, jika berada di suhu ruangan, yogurt bisa tahan sampai delapan jam. Lalu bagaimana jika sudah lebih dari delapan jam, apakah Yoforia akan basi? Ternyata tidak. Meski tidak langsung menjadi basi, namun karena mengandung bakteri hidup, dikhawatirkan rasanya jadi lebih asam.

Yoforia rasa cofee cream yang jadi favorit suamiku/ Foto: Vita

Saran terbaik yang perlu diperhatikan adalah bila Yoforia berada cukup lama di luar lemari pendingin, sebaiknya dinginkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Ada yang belum mencoba Yoforia Yogurt? Cuz ke minumarket atau supermarket terdekat. Harganya standar Rp 8.000 – 9.000, tapi manfaatnya luar biasa alias di atas standar.