Tags

, ,

tachinardi-alessio

Tit.. tit.. tit… Alarm di Casio Futurist biruku berbunyi. Artinya pukul 00.00 WIB di 23 Juli 2009. Ini adalah hari ulang tahun pesepakbola idolaku, Alessio Tacchinardi.

Tacchinardi lahir pada 23 Juli 1975 di Cremona, Italia. Dia memulai debutnya sebagai pemain bola profesional di klub sepakbola Atalanta Bergamo. Pada 1994, Alessio muda bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Bersama Juventus, Alessio memainkan peran sebagai bek dan kemudian lebih sering sebagai gelandang bertahan.

coppaitalia3

Sejumlah gelar turut ditorehkan Tacchinardi sepanjang memainkan kulit bundar dengan balutan seragam hitam putih. Gelar scudetto, Piala Champions, Piala Interkontintal, Piala Super Eropa, Piala Intertoto, Piala Italia, dan juga Super Italia. Pada Juli 2005, penggemar pizza mozarella ini dipinjamkan ke klub Spanyol, Villareal. Pada musim kompetisi 2007, dia kembali ke Italia. Namun ‘Facia d’angello’ ini tidak memperpanjang kontraknya dengan La Vecchia Signora, dan memilih untuk bergabung dengan Brescia yang berlaga di serie-B.

Pada 2008, Alessio meninggalkan Brescia. Dari hasil googling, dia bermain untuk Sporting Iuvenes di laga serie C-2 Italia. Fiuh… kangen… kangen.. kangen melihat aksinya di lapangan…

Di hari ultahmu ini, aku ucapin met ultah, semoga panjang umur, jadi papa yang baik, makin sukses dengan bisnismu dan hidupmu, bahagia n sehat selalu. Semoga suatu hari nanti kita bisa ketemu, bisa ngobrol, atau merayakan ultah bersama he he he… Buon compleanno. .. Tanti auguri!

tacnice

Advertisements